PANTAI PLENGKUNG "G-Land" BANYUWANGI - Surganya Peselancar Dunia


Pantai Plengkung "G-Land" Banyuwangi - Pantai Plengkung atau di Dunia Iternasional disebut G-Land  terletak di daerah Banyuwangi bagian selatan lebih tepatnya daerah tegaldlimo, G-land merupakan surga bagi para peselancar profesional karena ombak disana sangat besar. Pantai Plengkung dikelilingi oleh hutan hujan tropis yang masih alami (alas purwo). Plengkung menawarkan olahraga surfing yang paling digemari oleh para pesurfer dan disarankan hanya untuk para pesurfer profesional karena ombaknya yang dapat mencapai 5 meter. Ombak di Plengkung merupakan salah satu yg terbaik di dunia. Ombak setinggi 4-6 meter sepanjang 2 km dlm formasi 7 gelombang bersusun “go to left” cocok ditunggangi oleh peselancar kidal. Selain Plengkung utk peselancar prof, ada juga Pantai Batu Lawang utk belajar. Ombak disini disebut “twenty-twenty” yg artinya twenty minute utk mendayung ketengah dan twenty minute menikmati titian ombak.

Surfng G- Land - Pantai Plengkung Banyuwangi Jawa Timur

G-Land Banyuwangi
Welcome to G-Land
Pantai Pelengkung Banyuwangi
Ombak di Pantai Pelengkung











Selain menawarkan ombak disana juga menawarkan pemandangan yang sangat alami dan bisa juga di jadikan camping untuk siswa atau mahasiswa yang ingin melakukan penelitian. Tapi kalau mau kesana akses jalannya sangatlah jelek banyak lubangnya terus aspalnya sudah pada pecah, saya menyarankan kalau mau kesana pakai mobil yang ban besar karena biar memudahkan saat perjalannya kesana.


Wisata Banyuwangi
Akses jalanan masuk di Pantai Pelengkung 

Selain disana ada G-Land, disana juga ada Taman Nasional Alas Purwo (TNAP). TNAP selain surganya peselancar juga tempat yg bisa memuaskan kegemaran berpetualang menembus hutan, mengamati satwa di Sadengan dan berkunjung ke gua2 mistis. Entah kenapa TNAP juga tempat yg paling banyak dikunjungi utk tujuan meditasi dgn berbagai latar belakang etnis dan religius dari seluruh Indonesia. orang bahkan telah bertahan 3 tahun bermeditasi dihutan/ gua dgn hanya makan makanan seadanya atau daun2an yg didptkan disekitarnya. Gua2 tempat bermeditasi adalah Gua Istana, Gua Putri dan Gua Padepokan, selain Gua Macan yg konon punya nilai mistis tinggi. Gua ini dicapai dari Pos Pancur sejauh 2 km berjalan kaki.Selain Gua meditasi, terdapat Pura Tua yg sudah ada disana jauh sebelum TNAP ada. Kenunikan pura tsb. berada ditengah hutan TNAP. Gua tersebut. Bernama Giri Seloka. Selengkapnya tentang Wisata Alas Purwo.


Jalan ke gua di Alas Purwo
Gua di Alas Purwo

Untuk info lebih lengkap tentang wisata Banyuwangi bisa Invite Pin BB gue sob, nich pin bb gua sob ^_^

Artikel Menarik Lainnya:
| Pantai Parangtritis Jogja | Pantai Indrayanti Jogja | Pantai Gondo Mayit Blitar | Wisata Gunung Kelud |

Artikel Kiriman Dari: Ardi Pribadi
PIN BB : 2B528FBE atau bisa juga add di Facebook
FACEBOOK : Ardi Pribadi Junior