Tempat Wisata di Kota Malang Yang Menarik 2018


Tempat Wisata di Malang Yang Menarik - Hai sobat koswisata, Terima kasih sudah dengan setia mengunjungi blog koswisata. Kali ini koswisata akan memberikan informasi lengkap obyek wisata menarik di kota dan kabupaten malang yang belum banyak diketahui dan semoga bisa menjadi referensi tujuan wisata anda di tahun 2017 ini.

Kota Malang merupakan sebuah kota terbesar kedua di jawa timur setelah surabaya ini memiliki beribu pesona wisata yang tiada duanya. Tidak akan ada habisnya menjelajahi tempat wisata dan wisata kuliner yang ada di malang. Bisa dibilang malang adalah bandungnya jawa timur. Dan kali ini pada perjalanan ke tempat wisata di malang sobat akan saya ajak berkeliling ke obyek wisata yang ada di sekitar kota dulu. karena di kota malang banyak sekali spot wisata yang bisa sobat explore. Bagi kalian para pecinta fotografi ada banyak lokasi untuk hunting foto di berbagai sudut kota malang.


DAFTAR TEMPAT WISATA DI KOTA MALANG 

Di kota malang sendiri sobat bisa dengan mudah menjumpai obyek wisata yang peninggalan sejarah perjuangan karena pada masa kolonialisme kota malang merupakan salah satu pusat pemerintahan kolonial belanda. Itu kenapa kota ini memiliki banyak peninggalan dengan bangunan arsitektur khas belanda. Pertama yang akan saya informasikan adalah tempat - tempat wisata yang ada di kota malang. Ada apa saja sih di kota malang ini? baiklah langsung saja kita meluncur ke tempat wisata yang ada di kota ini  ya.

Tugu Balai Kota Malang
Tugu Balai Kota Malang adalah sebuah tugu yang letaknya tepat di depan balai kota malang. Tugu ini di kelilingi taman dan kolam yang sangat indah dengan bunga teratai yang tumbuh segar di tengahnya. Di tugu balai kota ini anda bisa datang dan berfoto bersama teman atau kekasih anda.

Pemandangan di tugu balai kota malang ini akan sangat indah bila malam hari tiba. Lampu - lampu berwarna warni akan menyala yang menambah suasana romantis. Banyak sekali muda mudi dan para mahasiswa yang menempuh pendidikan di kota malang mengunjungi tugu balai kota hanya sekedar untuk hunting foto atau bercengkrama bersama teman - teman.

Suka Yang Pedas?? Kuliner Pedas Yang Ada di Kota Malang

Alun - Alun Kota Malang
Alun - alun kota malang menjadi sebuah tempat wisata murah bagi warga sekita malang. Lokasinya tepat di depan masjid agung kota malang. Disini sobat bisa beristirahat di bawah pepohonan di sekitar alun alun. Sobat juga bisa memberi makan burung merpati yang bebas lepas di lokasi alun alun.

Bila sobat berkunjung pada malam atau sore hari suasana di alun alun ini sedikit ramai karena banyak para warga lokal selepas berbelanja di sekitar lokasi alun alun akan sejenak mampir untuk sekedar beristirahat dan melihat - lihat suasana. Akan tetapi yang menjadi masalahnya adalah banyak pedagang kaki lima yang berjualan di dalam alun alun, beda halnya dengan alun - alun kota batu malang yang di dalam lokasi steril dari para pedagang kaki lima.


Jalan Ijen Malang
Jalan ijen merupakan jalan yang terkenal di kota malang. Bangunan disini banyak merupakan sebuah bangunan peninggalan sejarah penjajahan dengan arsitektur kolonial belanda. Menurut sejarah dulunya kawasan ini dibangun oleh Ir. Herman Thomas dengan arsitektur eropa yang sangat indah, Setiap detail tata kota di bangun dengan perhitungan yang matang. dan konon kabarnya jalan ijen boulevar menjadi contoh boulevar yang ada di luar negeri.

Pada tahun 2015 rencananya walikota malang akan meresmikan jalan ijen sebagai obyek wisata peninggalan sejarah kolonial belanda. Di jalan ijen setiap tahun juga di adakan even wisata yang bernama malang tempo dulu, dimana di sepanjang jalan ijen banyak warung - warung yang di desain mirip dengan masa kolonial. Aneka makanan yang dijual pun juga makanan khas jaman dahulu.

Yuk Mampir Ke Tempat Wisata Di Banyuwangi

Museum Pendidikan Kota Malang
Museum pendidikan kota malang merupakan sebuah museum yang dibangun untuk pengetahuan para pelajar dengan tujuan memperkenalkan sejarah pendidikan di malang pada masa lampau. Lokasinya berada di Malang International Education Park (MIEP) Tlogowaru, Kota Malang. Lebih tepatnya berada di samping kampus Politeknik Kota Malang (Poltekom). Museum ini didirikan oleh Pemerintah Kota Malang pada tahun 2010

Akan tetapi museum pendidikan kota malang ini kondisinya sekarang sangat memprihatinkan, Museum tersebut terlihat kumuh dan berdebu. Akan tetapi pemerintah kota malang sudah menyiapkan dana untuk menghidupkan kembali museum pendidikan tersebut dan menambah koleksi museum, mengingat museum ini sangat penting untuk pembelajaran siswa SD.

Taman Rekreasi Pemandian Sengkaling
Taman Rekreasi dan pemandian sengkaling merupakan taman rekreasi keluarga yang terletak di  Jl. Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau Malang, atau berjarak sekitar10 km dari pusat Kota Malang.

Taman rekreasi ini selalu ramai pada hari hari biasa dan akan bertambah semakin ramai bila liburan sekolah tiba. Di taman rekreasi sengkaling terdapat wahana bermain untuk anak - anak dan juga kolam pemandian.

Lanjud Jalan - Jalan Ke Tempat Wisata di Kota Batu

Ok sobat koswisata, untuk sementara itu dulu daftar tempat wisata di kota malang jawa timur. Untuk artikel berikutnya akan saya infokan tempat wisata paling menarik yang ada di kabupaten malang dan juga di kota batu malang secara lengkap untuk sobat semua.

WISATA DI KABUPATEN MALANG>>