Pantai Pandawa Bali Yang Sangat Menawan


Pantai Pandawa Bali Yang Sangat Menawan - Kali ini Viye mengajak teman – teman Koswisata untuk mengunjungi salah satu pantai yang namanya mulai sering terdengar untuk teman – teman pemburu destinasi wisata alam pantai di pulau Dewata Bali. ya namanya adalah Pantai Pandawa.

Pantai Pandawa, salah satu pantai pasir putih di Bali yang wajib dikunjungi. Terletak di Desa Kutuh, Kabupaten Badung dapat ditempuh sekitar satu jam dari Bandara Ngurah Rai (18 Km). Perjalanan dapat diarahkan dari Kuta menuju Garuda Wasnu Kencana kemudian belok kiri menuju Nusa Dua atau Bali Cliff. Teman – teman Koswisata hanya perlu memerhatikan penunjuk arah bertuliskan “Pantai Pandawa” untuk belok kiri hingga tiba di perempatan dan mengikuti jalurnya akhirnya tiba di kawasan Pantai Pandawa. Jalanan akan melewati tebing batu dan dinding bukit yang dilubangi kemudian diisi dengan lima tokoh Pandawa sesuai namanya. Harga tiket masuk masih tergolong sangat murah yaitu Rp 10.000/orang dan parkir Rp 5.000/mobil.  

Pantai Pandawa Bali

Selain melakukan aktivitas berenang, di pantai ini juga tersedia jasa sewa kano untuk rekreasi air yang hanya dikenakan biaya Rp 15.000 dan satu Kano bisa untuk 2 orang. Tidak perlu takut tenggelam karena saat teman - teman menyewa kano, akan disediakan jaket pelampung.


Di pinggiran pantai pandawa ini tersedia banyak tempat makan yang bisa dimanfaatkan teman – teman untuk duduk santai sambil menikmati suasana deburan ombak di pantai. Viye sendiri bisa berjam – jam makan disini karena suasananya yang nyaman. Kalau ke pantai Pandawa, Viye selalu menyempatkan menikmati lezatnya rujak buah, keripik rumput laut, bakso rumput laut yang spesial. 

kenapa serba dengan rumput laut. karena pantai ini merupakan tempat para petani rumput laut membudidayakan rumput lautnya. Pembudidayaan rumput laut sudah lama dilakukan oleh masyarakat setempat sejak tahun 1980-an hingga sekarang. Dan kini hasil pembudidayaan tersebut telah melakukan kerjasama dengan negara-negara lain seperti Amerika dan Denmark.



Ini Koleksi Foto - Foto Viye Di Pantai Pandawa Bali


Pantai Pandawa Bali








Ok, sampai disini dulu liputan jalan - jalan viye di Pantai Pandawa Bali Yang Sangat Menawan ini. Sampai ketemu di destinasi wisata Viye yang selanjutnya, Jangan lupa kunjungi juga tempat wisata di bali yang paling menawan lainnya ya, bye bye.