Daftar Tempat Wisata di Jakarta Terpopuler 2018


Daftar Tempat Wisata di Jakarta Terpopuler - DKI Jakarta, Ibukota Republik Indonesia. Kota yang kental akan adat betawi ini memang memiliki beraneka ragam tempat wisata yang menarik untuk dijelajahi baik itu peninggalan sejarah kolonial yang banyak dijumpai di kota tua, atau objek wisata modern seperti ancol yang terkenal dengan dunia fantasinya dan juga pantai yang sangat menawan dan masih banyak lagi objek wisata di Kota Jakarta yang menarik lainnya.

Kota jakarta sendiri terbagi menjadi 5 wilayah kota madya yang terdiri dari jakarta pusat, jakarta timur, jakarta barat, jakarta selatan dan jakarta utara. Dan semua tempat di kota madya jakarta tersebut memiliki objek - objek wisata unggulan yang selalu menarik minat para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Oleh karena itu banyak warga jakarta sering menghabiskan waktu liburan di kota mereka sendiri.

Jakarta semakin hari semakin berbenah membangun segala fasilitas yang memudahkan warganya untuk mobilitas sehari - hari. Ini juga memungkinkan anda yang datang dari luar kota jakarta dan ingin bertamasya ke jakarta tidak kebingungan menuju lokasi tempat wisata di jakarta dan sekitarnya yang ingin anda tuju. Dan hampir semua jalur di sudut kota jakarta sudah tersedia transportasi umum yang siap membawa anda berkeliling jakarta. 

DAFTAR TEMPAT WISATA DI JAKARTA YANG PALING POPULER

1. TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL
Taman Impian Jaya Ancol
Inilah dia tempat wisata yang sudah terkenal hingga seluruh nusantara, Di dalam ancol sendiri ada beberapa objek wisata yang bisa anda pilih. Terletak di kawasan impian jaya ancol jakarta utara, Objek wisata ini menawarkan wahana hiburan keluarga yang juga sangat menyenangkan.

Ancol terkenal akan objek wisata pantainya yang sangat indah, Waktu untuk berkunjung ke pantai yang ada di ancol paling enak adalah saat sore hari tiba, sembari kita duduk dan bercengkrama dengan keluarga dan teman kita bisa menikmati suasana sore saat matahari tenggelam. Selain terdapat pantai yang sangat menawan, Di komplek wisata taman impian jaya ancol juga terdapat objek wisata bermain dengan wahan permainan yang sangat seru diantaranya adalah sebagai berikut.

Dunia Fantasi ( DUFAN )
Dunia fantasi atau dufan adalah taman bermain keluarga yang didalamnya terdapat beraneka ragam wahana permainan yang menyenangkan. Mengusung konsep theme park dunia fantasi anak yang sangat menarik membuat objek wisata ini tidak pernah sepi pengunjung. Lokasi dunia fantasi ini juga terletak satu lokasi dengan taman impian jaya ancol. Wahana yang bisa anda coba disini antara lain kora - kora, tornado, JetCoaster, histeria dan masih banyak lagi wahana bertehnologi tinggi yang pastinya akan membuat anda histeris saat menaikinya.

Gelanggang Samudra
Di lokasi objek wisata gelanggang samudra ini anda akan disuguhkan dengan wisata dunia air. Di wahana gelanggang samudra para pengunjung dapat berinterkasi langsung dengan satwa air koleksi dari gelanggang samudra seperti anjing laut, lumba lumba, musang air dan masih banyak yang lainnya. Ini merupakan sebuah objek wisata yang mengusung tema edutaimen thempark yang mana belajar sambil menikmati pertunjukan dari satwa yang ada disini.

Atlantis Water Adventure
Merupakan wahana kolam bermain air yang bertemakan sebuah cerita dari yunani yaitu sebuah negeri atlantis yang hilang. Di dalam objek wisata atalntis ini anda akan menjumpai 8 kolam renang utama yaitu Poseidon, Antila, Plaza Atlas, Aquarius, Octopus, Atlantean & Kiddy Pool. Dan apabila anda membutuhkan tempat beristirahat, Di lokasi objek wisata atlantis terdapat gazebo - gazebo yang teduh untuk beristirahat.

Pasar Seni
Pasar seni ini juga masih berlokasi di kompleks Taman Impian Jaya Ancol jakarta utara. Sesuai dengan namanya, Tempat ini merupakan sebuah tempat untuk menyelenggarakan kegiaatan seni dan juga untuk menjual barang - barang kesenian. Disini anda akan menjumpai banyak sekali kios - kios yang menjual aneka barang seni seperti patung, lukisan, ukir ukiran dan masih banyak barang seni yang unik bisa anda temukan dengan mudah di pasar seni jakarta ini.

Ancol Ocean Ecopark
Kawasan hijau hasil revitalisasi dari lapangan golf Seluas 34 hektar menjadi sebuah lahan terbuka hijau yang diberi nama Ancol Ocean Ecopark. Lokasi ini terbagi menjadi 4 lokosi objek wisata yang sangat menarik yaitu Eco-Care, Eco-Nature, Eco-Art, dan Eco-Energy.

Untuk Informasi lengkap tempat wisata di taman impian jaya ancol silahkan mengujungi website resmi wisata ancol di: www.ancol.com

2. MONUMEN NASIONAL ( MONAS )
Monumen Nasional
Monumen nasional, Monas. Merupakan sebuah tugu peringatan yang didirikan untuk mengenang perjuangan bangsa indonesia merebut kemerdekaan indonesia dari kolonial belanda. Tinggi bangunan ini mencapai 132 Meter yang di puncak monumen ini terdapat sebuah lambang api yang terbuat dari emas yang melambangkan perjuangan yang menyala - nyala.

Hampir setiap akhir pekan lokasi di lapangan monas ini tidak pernah sepi pengunjung khususnya warga jakarta sendiri yang ingin menghabiskan waktu untuk jalan - jalan, bersepeda, berolahraga di sekitaran monas ini. Disekitar monas juga terdapat taman - taman yang sangat rindang yang juga dihiasi dengan kolam air mancur yang sangat indah dilihat saat malam hari. Di taman ini anda bisa beristirahat bersama teman maupun keluarga anda.


3. TAMAN MINI INDONESIA INDAH
Taman Mini Indonesia Indah
Taman Mini Indonesia Indah Atau TMII Merupakan sebuah kawasan wisata yang bertemakan sebuah miniatur dari negeri indonesia. Dibangun di atas lahan seluas 150 Hektar, Objek wisata ini menyimpan banyak sekali budaya yang ada di indonesia Dimana di sini anda bisa belajar banyak hal mulai dari rumah adat dari selurh indonesia, Keenian adat daerah, dan masih banyak yang lainnya.

Di lokasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ini ada banyak pilihan wahan - wahana yang menarik antara lain, Terdapat bangunan keagamaan yang menggambarkan agama yang ada di indonesia, Anjungan daerah untuk melihat kebudayaan dan bangunan khas dari 34 provinsi yang ada di indonesia. Museum Indonesia, Museum Keprajuritan, Museum Perangko, Museum Pusaka, Museum Transportasi, Museum listrik dan Energi Baru, Museum Minyak Dan Gas Bumi, Museum Telekomunikasi, Museum olahraga Dll.

4. MUSEUM FATAHILLAH
Museum Fatahillah
Museum Sejarah Jakarta atau juga dikenal dengan Museum Fatahillah terletak di jalan fatahillah no 2 Jakarta Barat yang masuk dalam kawasan kota tua jakarta.  Museum ini merupakan sebuah bangunan antik peninggalan masa kolonialisme hindia belanda yang dahulunya difungsikan sebagai gedung balai kota. Hampir setiap hari bahkan hari libur obje wisata ini selalu ramai dengan wisatawan lokal maupun mancanegara. Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau yaitu Rp 2000 untuk pelajar, Rp 5000 untuk Mahasiswa, Dan Rp 5000 untuk orang dewasa.

Di dalam museum Fatahillah ini ada dua lantai yang bisa di jelajahi, Untuk lantai pertama terdapat replika - replika perahu dan juga perkakas dan market gedung. Sedangkan untuk lantai dua berisi perabotan rumah seperti almari, meja, dan kursi yang digunakan sewaktu masa kolonial hindia belanda. Di  pelataran gedung sendiri banyak juga terdapat fasilitas yang menyenangkan untuk tempat berfoto, Anda juga bisa menyewa ojek sepeda untuk berkeliling lokasi kota tua.

5. WISATA KEPULAUAN SERIBU
Wisata Kepulauan Seribu
Wisata kepulauan seribu, Pulau seribu merupakan gugusan kepulauan dan juga kabupaten administrasi yang terletak di wilayah DKI jakarta. Kepulauan ini memiliki banyak sekali pulau - pulau nan cantik yang sekarang difungsikan sebagai salah satu objek wisata andalan di ibukota Jakarta. 

Berikut ini adalah daftar objek wisata di kepulauan seribu yang paling banyak diminati oleh para traveller. Pulau Tidung: Pulau ini menjadi favorit utama para traveller untuk mengunjungi pulau seribu, Pulau Harapan: Tidak kalah dengan Pulau tidung, Pulau harapan ini juga sangat mempesona, Pulau Pari: Pulau pari memiliki pantai dengan pasir putih yang sangat mempesona, Pulau Pramuka: Di pulau ini anda akan bisa melihat pelestarian penyu sisik. Sebenarnya masih banyak tempat wisata yang sangat indah di kepulauan seribu yang nanti akan saya bahas pada kesempatan selanjudnya.

6. JEMBATAN KOTA INTAN
Jembatan Kota Intan
Jembatan kota intan merupakan sebuah jembatan jungkit peninggalan kolonial  belanda. Objek wisata ini dulunya bernama jembatan inggris atau engelse brug karena di dekat lokasi jembatan terdapat sebuah benteng pertahanan inggris dan kemudian berganti nama menjadi jembatan pusat dan dikelola oleh pemerintah hindia belanda karena semua kapal yang mengangkut komoditi dari pelabuahan sunda kelapa diberi cukai ketika melewati jembatan ini.

Terlepas dari kisah sejarah jembatan kota intan ini, Ada keunikan tersendiri dari bangunan jembatan jungkit ini. Ada sebuah angka 21 di bagian tembok pilar yang biasanya hanya dipakai untuk memberi nomor rumah. Selain itu, jembatan ini akan terlihat sangat cantik ketika malam tiba karena ada lampu sorot yang menerangi jembatan ini.  

7. KEBUN BINATANG RAGUNAN
Kebun Binatang Ragunan
Objek wisata kebun binatang ragunan terlatak di Jl. Harsono No.1, Pasar Minggu. Seperti pada umumnya kebun binatang dikota lain seperti di  Kota Surabaya atau Kota Solo, Ada banyak koleksi satwa yang menghuni kebun binatang ragunan, Baik itu satwa asli endemik Indonesia atau dari negara lain. Objek wisata keluarga yang satu ini selalu menjadi tujuan utama warga jakarta untuk berekreasi bersama keluarga. Harga tiket masuknya pun juga cukup murah sekali yaitu Rp. 4.500 untuk orang dewasa dan Rp. 3.500 untuk anak - anak.

Di dalam lokasi objek wisata Kebun Binatang Ragunan anda bisa melakukan hal yang seru seperti menaiki onta, gajah, atau kuda dengan tarif berkisar antara Rp. 5.000 s/d Rp.7000. 

Masih banyak tempat wisata di jakarta dan sekitarnya yang sangat menarik, dan juga murah meriah. Jangan lupa berkunjung juga ke objek wisata di bandung, objek wisata di jogja, objek wisata di malang, objek wisata di batu, Objek wisata di bali. Semoga informasi tempat wisata di jakarta ini bisa bermanfaat untuk anda semua.