Wisata Kuliner Di Kota Batu Yang Wajib Anda Cicipi


Wisata Kuliner di Kota Batu - Berkunjung ke tempat wisata di kota batu malang belum lengkap rasanya kalau anda belum berburu dan mencoba kuliner khas yang ada di kota ini. Beragam kuliner tersebut bisa dengan mudah anda jumpai di sekitaran kota yang memang sengaja disediakan lebih dekat supaya para pengunjung yang datang tidak perlu jauh jauh untuk mencari dan mencicipi kuliner kas kota batu.

Di kota batu sendiri ada beberapa kuliner khas yang memang banyak sekali di cari oleh wisatawan, salah satunya adalah sate kelinci yang mana di kota batu sendiri banyak sekali peternak kelinci baik hias maupun pedaging. Berikut ini adalah daftar tempat wisata kuliner di kota batu yang wajib anda coba

Warung Lesehan Sate Kelinci Batu

Ini dia yang sering dicari para pengunjung di kota batu, Sate Kelinci Khas Kota Batu. Di kota batu sendiri memang banyak sekali warung - warung yang menjajakan makanan khas ini, akan tetapi ada beberapa warung sate kelinci di batu yang menjadi favorit wisatawan untuk menikmati sate kelinci tersebut salah satunya adalah warung sate kelinci batu. 

Nama warung atau depotnya memang seperti itu karena waktu saya mampir di plang depan depot hanya bertuliskan warung lesehan sate kelinci batu. Oke lah saya tidak mempermasalahkan namanya apa yang penting tujuan utama menikmati sate kelinci tercapai. :D. 

Di warung lesehan sate kelinci batu ini menawarkan menu utama yaitu sate kelinci selain tersedia menu lain yang juga wajib anda coba, dan memang warung ini setiap hari sangat ramai pengunjung. Dan kebetulan juga yang punya warung ini adalah saudara teman saya. Hehehehe. untuk alamatnya sendiri sangat mudah dijangkau. 

Kalau anda dari alun - alun kota batu tunggal turun menuju arah kota malang sekitar 2 KM dari alun - alun. Warung ini terletak di sebelah kiri jalan dari arah alun alun tadi. Untuk alamat lengkap Depot/ Lesehan Sate Kelinci Batu Jl. Pattimura no 106 Batu, Malang Utara. No Telp. 0341. 597275. Warung ini buka pukul 08.00 s/d 20.00 Wib. 

Ketan Bubuk Bu Siami Alun - Alun Batu

Nah bila anda jalan - jalan di alun - alun batu ada makanan tradisional yang lumayan lezat yang akan membuat anda ketagihan. Namanya Ketan Bubuk. Nah di batu ini ketan bubuk yang terkenal yang di dekat alun alun batu yang tepatnya di warung ketan bubuk bu siami. Jangan tanya soal rasa, walaupun ini makanan tradisional tapi sangat enak loh rasanya apa lagi dengan hawa di batu yang sangat dingin ketika malam tiba, Ketan bubuk bu siami iya sangat pas banget untuk menemani menghabiskan malam sambil ngobrol dengan kerabat. 

Warung ketan bubuk bu siami ini letaknya berada tepat di barat alun alun kota batu. Dengan berjalan kaki pun anda sudah sampai lokasi. Untuk harga sendiri jangan kuathir karena sangat terjangkau kantong. Harga per porsi sate ini adalah Rp. 2.500 per porsi. Sangat murah banget bukan.


Ini Dia Kuliner Pedas di Kota Malang Yang Wajib Anda Coba

Lesehan Warung Bambu Batu

Lesehan ini merupakan lesehan favorit bagi keluarga untuk menghabiskan waktu di kota batu. Lesehan bambu menawarkan suguhan suasana sejuk yang sangat nyaman untuk bersantai dan menikmati hidangan kuliner yang disediakan oleh lesehan ini. Di sini anda akan dimanjakan dengan gemricik suara air yang mengalir jernih mengisi kolam ikan yang berada tepat dibawah lesehan bambu ini. Air yang sangat jernig dengan ikan koi yang berwarna warni akan membuat pikiran fress dan perut kenyang.

Di lesehan ini juga tersedia penjual makanan ikan koi. Jadi sambil menunggu hidangan yang anda pesan siap, anda bisa membeli pelet ikan untuk memberi makan ikan - ikan disini. Ikan koi di lesehan ini cukup besar besar dan sangat manja dengan setiap orang yang datang. Pokoknya lesehan ini rekomendet banget buat anda. Untuk alamat Lesehan Bambu ini adalah sebagai berikut. 


Jagung Bakar dan Kelapa Bakar Payung

Setelah berjalan jalan di tempat wisata batu paling enak kalau beristirahat di daerah payung. Payung merupakan sebuah tempat di atas kota batu tepatnya di gunung panderman atau sepanjang jalan batu menuju kediri. Disini berjajar banyak sekali warung - warung yang menjajakan jagung bakar, sate kelinci, Kelapa bakar dan kuliner serba hangat lainnya. Di lokasi payung ini anda bisa melihat keindahan kota batu dari atas. Sangat inda memang menikmati camilan hangat dengan melihat pemandangan indah kota bantu.


Sedikit informasi tempat wisata kuliner di kota batu malang yang wajib anda cicipi. Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari makanan  khas dari kota apel ini. Jangan lupa kunjungi tempat wisata di batu terpopuler lainnya.