Rekomendasi Wisata Singapura Terlengkap 2018


Rekomendasi Wisata Singapura Terlengkap - Tempat Wisata di singapura memang banyak sekali yang sangat menarik dan pastinya sayang sekali bila anda lewatkan. Kala pada atikel pertama yang berjudul tempat wisata di singapura yang paling menarik sudah saya sebutkan 20 daftar tempat wisata yang paling menarik, pada artikel kali ini saya akan melengkapi daftar tempat wisata di singapura yang saya sekomendasikan untuk anda kunjung.

21. Jurong Bird Park

Jurong Bird Park
Jurong Bird Park merupakan taman burung yang terbesar di dunia. Jurong Bird Park memiliki lebih dari 8,000 ekor burung dari sekitar 600 spesies yang berbeda. Burung-burung di tempat ini berasal tidak hanya dari Singapura saja, melainkan dari seluruh dunia. Untuk anda yang lelah berjalan kaki untuk berkeliling Jurong Bird Park, di sini terdapat fasilitas yaitu dengan menggunakan monorail. Selain mengamati burung, anda juga dapat berfoto, memberi makan burung, dan menonton acara atraksi burung yang diadakan di Jurong Bird Park setiap harinya. Harga tiket masuk Jurong Bird Park berkisar antara Rp 200.000,- sedangkan harga untuk menyewa monorail adalah Rp 50.000,-. Stasiun MRT terdekat adalah stasiun Boon Lay.

22. Henderson Waves Bridges
Henderson Waves Bridges
Henderson Waves Bridge merupakan jembatan kayu dengan desain yang unik dan menyerupai gelombang ombak. Mulai dari jam 7 malam, Henderson Waves Bridge akan menyalakan lampunya sehingga menjadi sangat indah. Henderson Waves Bridge adalah jembatan untuk pejalan kaki tertinggi di Singapura, sehingga anda dapat menikmati pemandangan kota Singapura dari jembatan ini. Apabila anda ingin berkunjung ke Henderson Waves Bridge, anda bisa menuju ke stasiun MRT Harbour Front.

23. Singapore Botanical Garden
Singapore Botanical Garden
Singapore Botanical Gardens memiliki bermacam-macam tanaman dari berbagai belahan dunia yang merupakan paru – paru kota bagi Singapura. Dengan luas sekitar 74 hektar, Singapore Botanical Gardens adalah tempat wisata di Singapura yang sangat cocok bagi pecinta tanaman dan bunga. Singapore Botanical Gardens buka dari jam 5 pagi, sehingga tempat ini banyak dipakai warga Singapura untuk berolahraga pagi. Untuk mengunjungi Singapore Botanical Gardens, anda bisa turun di stasiun MRT Botanic Gardens.

24. Marine Life Park 
Marine Life Park
Marine Life Park merupakan aquarium raksasa yang berisi ribuan koleksi satwa laut yang berenang bebas di atas kita. Lokasinya berada di wilayah Sentosa Resort World. Konsep Marine Life Park hamper sama dengan Seaworld di Indonesia.

25. Big Splash
Big Splash
Big Splash merupakan wahana wisata air di waterboom yang menegangkan. Selain itu, anda juga bisa menemukan resto kuliner seafood yang lezat. Disini terdapat papan seluncur yang sangat tinggi dan panjang yang dapat memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan bagi keluarga anda.

26. Lucky Plaza
Lucky Plaza
Mall ini berada di area Orchard Road yang menjual aneka barang murah. Di sini juga tersedia resto Indonesia yang terkenal. 

27. Masjid Sultan
Masjid Sultan
Masjid Sultan merupakan bangunan bersejarah yang terletak di Kampung Glam, Singapura. Masjid Sultan adalah masjid yang pertama di Singapura yang sekarang juga menjadi salah satu tempat wisata. Dulu, masjid Sultan adalah tempat tinggal warga Indonesia yang berdagang di Singapura. Masjid Sultan terbuka bagi siapa saja yang ingin masuk melihat ke dalam, namun mungkin anda akan diminta menggunakan sebuah jubah panjang supaya lebih sopan. Masjid Sultan memiliki kubah yang berwarna emas. 

28. Mustafa Centre
Mustafa Centre
Mustafa centre merupakan tempat wisata belanja yang murah dengan barang yang sangat lengkap. Berbagai pernak-pernik, fashion, dan peralatan elektronik dengan harga yang terjangkau.

29. National Museum of Singapore
National Museum of Singapore
National Museum of Singapore terletak di Stamford Rd. Objek wisata pendidikan ini berisi artefak, koleksi busana kuno dan barang-barang bersejarah lainnya.


30. Peranakan Museum
Peranakan Museum
Peranakan Museum merupakan objek wisata yang cukup menarik untuk anda kunjungi karena berisi tentang sejarah peranakan di Singapura. Berkunjung ke tempat ini cukup mudah yaitu melalui stasiun MRT City Hall.

31. Buddha Tooth Relic Temple and Museum
Buddha Tooth Relic Temple and Museum
Buddha Tooth Relic Temple and Museum adalah salah satu wisata budaya dan religi di Singapura. Di lokasi ini tersimpan relic gigi Budha di dalam stupa yang terbuat dari 320 kg emas.

32. River Safari Wildpark
River Safari Wildpark
River Safari Wildpark merupakan tempat wisata petualangan menyusuri sungai di dalam taman tematik. Pengunjung akan bertemu berang-berang raksasa, ikan lele raksasa dan tokek raksasa dan 5000 satwa unik lainnya saat menyusuri sungai. Letak River Safari Wildpark ini berada di Mandai Lake Road, Singapura.

33. Safari Night
Safari Night
Safari Night merupakan kebun binatang yang mengusung konsep berkunjung di malam hari. Situasi dan setting kebun binatang yang cukup berbeda menjadikan obyek wisata ini salah satu tempat wisata favorite wisatawan yang datang ke negara ini.

34. Singapore Flight Experience
Singapore Flight Experience
Singapore Flight Experience berlokasi di Raffless Avenue. Disini anda dapat mencoba menjadi seorang pilot yang menerbangkan pesawat ke bandara-bandara terkenal di dunia. Meskipun hanya sebuah simulator, namun Singapore Flight Experience menawarkan pengalaman yang benar-benar serupa dengan menerbangkan pesawat asli. Mulai dari suara, pemandangan, hingga panel-panelnya benar-benar seperti berada di pesawat asli pada umumnya. Untuk mendapatkan pengalam ini di Singapore Flight Experience, pengujung harus membayar tiket masuk sekitar Rp 2.000.000,-.

35. St. Andrew’s Cathedral
St. Andrew’s Cathedral
St. Andrew’s Cathedral merupakan gereja pertama dan terbesar di Singapura. Dengan gaya bangunan kuno, gereja ini adalah salah satu bangunan yang paling indah di Singapura dan telah ditetapkan sebagai salah satu monumen nasional Singapura pada tahun 1973. Untuk memasuki area St. Andrew’s Cathedral tidaklah dipungut biaya. Stasiun MRT terdekat adalah stasiun City Hall.

36. Underwater World and Dolphin Lagoon
Underwater World and Dolphin Lagoon
Underwater World and Dolphin Lagoon merupakan tempat wisata yang masih satu lokasi dengan Marine life park di Sentosa island. Underwater World and Dolphin Lagoon menyajikan atraksi lumba – lumba yang sangat memukai dan pastinya akan digemari oleh anak-anak.

37. Wild Wild Wet
Wild Wild Wet
Wild Wild Wet merupakan kolam renang water boom favorite di negara ini. Untuk anda dan keluarga yang menginginkan wisata di kolam renang, tempat ini mungkin bisa menjadi alternatif tujuan wisata untuk anda.

38. Wings of Time
Wings of Time
Wings of Time merupakan pertunjukkan terbaru di Sentosa Island. Wngs of Time mengajak penonton untuk menikmati permainan 3D yang merupakan gabungan antara video mapping, permainan air mancur, dan backsound yang menarik. Dengan iringan music yang Indah dikombinasikan dengan permainan air, cahaya laser, dan efek api membuat pertunjukkan yang satu ini benar – benar pengalaman yang tidaka akan terlupakan. Wings of Time menceritakan sebuah burung yang dapat terbang ke masa lalu karena burung tersebut memiliki sayap ajaib. Wings of Time tayang 2 kali dalam sehari yaitu pada pukul 19.40 dan 20.40. Harga tiket masuk untuk dapat menikmati pertunjukkan Wings of Time adalah sekitar Rp 200.000,-.

Ok, saya rasa sudah lengkap saya memberikan referensi rekomendasi tempat wisata di singapura yang paling menarik. Semoga bermanfaat.