3 Tempat Wisata Menarik Di Makassar Selain Pantai Losari


3 Tempat Wisata Menarik Di Makassar Selain Pantai Losari - Apakah anda pernah berkunjung ke makassar? Kemana saja tujuan anda selama berada di makassar? Kebanyakan para wisatawan yang datang dari luar makassar selalu ke pantai losari dan benteng rotterdam yang mana dua objek wisata ini adalah objek wisata yang terkenal di makassar dan menjadi daya tarik para wisatawan. Tapi Tahukah anda ada 3 tempat yang pastinya tidak kalah seru di makassar yang bisa menjadi rujukan wisata anda selain kedua tempat wisata di atas. 

bagi anda yang belum pernah berkunjung ke kota makassar, Segera pesan tiket pesawat sekarang juga untuk mengunjungi ke tiga tempat wisata menarik di makassar ini. Tiket pesawat memang saat ini sangat terjangkau sekali harganya, jadi bukan sebuah alasan utama untuk tidak berkunjung ke kota makassar. Banyak sekali travel agen yang menawarkn promo dan harga spesial yang bisa anda manfaatkan. Baiklah langsung saja ini dia 3 tempat wisata di makassar sulawesi selatan yang harus anda kunjungi selain pantai losari dan benteng rotterdam.

1. Pelabuhan Rakyat Paotere
Pelabuhan Rakyat Paotere
Kita tinggalkan sejenak pantai losari, Tempat pertama yang wajib anda kunjungi di makassar adalah Pelabuhan rakyat paotere. Menikmati pemandangan matahari terbenam di pelabuhan ini tidak kalah indah dengan pantai losari. Pemandangan pantai dengan barisan kapal - kapal nelayan melengkapi indahnya senja di pelabuhan paotere. 

Di sekitar lokasi pelabuhan terdapat sebuah pelelangan ikan (TPI) yang lumayan ramai kegiatan, Pada setiap pagi menjelang, Pasar ini selalu penuh dengan pembeli yang berdatangan untuk berbelanja ikan segar. Andapun juga dapat membeli ikan segar di lokasi TPI ini dan membawanya ke tempat makan di sekitar lokasi pasar ikan untuk di olah dan bisa segera anda nikmati.

Pelabuahan Rakyat Paotere merupakan salah satu bagian dari sejarah makassar. Pelabuah rakyat ini dahulunya merupakan sebuah pelabuhan besar yang berada dibawah pimpinan raja gowa talo pada abad 14, di pelabuhan ini pernah diberangkatkan 200 kapal pinisi ke malaka untuk melawan penjajah.


2. Chinatown Makassar
Chinatown Makassar
Mungkin belum banyak yang tahu bahwa di makassar terdapat daerah pecinan atau biasa disebu Chinatown ( Kota Cina). Daerah ini menjadi salah satu tujuan wajib anda bila berada di kota makassar. Kawasan yang berdiri di atas lahan seluas 44 hektar ini sangat mudah sekali ditemukan. Lokasinya lumayan dekat dengan pantai losari. Jika anda sudah menjumpai gerbang masuk dengan ornamen dan arsitektur khas tionghoa berwarna merah berarti anda sudah berada di Chinatown.

Apa saja sih yang menarik dari Chinatown ini.? Menurut sejarah Chinatown ini adalah sebuah perkampungan kuno yang penduduknya merupakan keturunan pedagang China atau tionghoa yang datang pada abad ke 16 ke makassar. Jika anda hobi memotret, kawasan ini sangatlah bagu untuk anda abadikan. Banyak sekali bangunan tua khas tionghoa masih terjaga dengan baik. Selain itu anda juga bisa menikmati makanan khas tionghoa. Satu lagi yang menarik di chinatown ini, sempatkanlah anda untuk mengunjungi juga pasar tradisional pecinan. Lokasinya berada di bacan dan buka setiap pukul 05:00 sampai dengan 12:00. 

3. Jalan Somba Opu
Jalan Somba Opu
Berkunjung ke tempat wisata baru belum lengkap rasanya bila belum mencari oleh - oleh khas dari tempat wisata tersebut. Jika anda berada di tempat wisata bandung anda akan menemukan jalan cihampelas sebagai tempat mencari oleh - oleh, atau di yogyakarta dengan malioboronya, kalau di makassar ada sebuah tempat yang bisa anda kunjungi untuk berbelanja oleh - oleh khas makasar. Ada satu tempat di makassar namanya Jalan Somba Opu. 

Jalan somba opu adalah pusat oleh - oleh terbesar yang ada di makassar. Berbagai macam kerajinan khas seperti kain tenun sutra khas makassar bisa anda temukan dengan mudah di jalan somba opu ini. Kebanyakan para wisatawan yang datang ke jalan somba opu ini adalah untuk mencari minyak tawon. Minyak tawon disini memang terkenal dengan kualitasnya yang cukup bagus. Terdapat dua jenis pilihan minyak tawon yang bisa anda pilih. Minya tawon dengan kualitas yang paling baik akan menimbulkan sensasi panas yang lebih daripada minyak tawon dengan kualitas dibawahnya. 

Selain minyak tawon, Kopi toraja adalaha oleh - oleh kedua yang banyak diburu oleh para wisatawan. Anda bisa membeli kopi yang sudah menjadi bubuk atau jika anda ingin membeli kopi yang masih dalam bentuk biji juga tersedia.

Nah itu di 3 Tempat Wisata Menarik Di Makassar Selain pantai Losari yang bisa anda kunjungi. Baca Juga: Tempat Wisata di Jakarta, Tempat Wisata di Bekasi, Tempat Wisata di Lembang